Blog

Apa Itu Kain Spunbond / Nonwoven?

By March 19, 2019 March 24th, 2019 One Comment
Kain Spunbond / Nonwoven | garudabag.com

Kain Spunbond / Nonwoven adalah bahan pengganti plastik ataupun kertas yang biasanya digunakan untuk shopping bag, goody bag, souvenir dll. Selain itu bahan ini juga dibuat untuk menunjang dunia kesehatan seperti untuk masker, tutup kepala dan pampers yang disposable karena bahan ini juga sangat higienis.

Kain Spunbond ini memiliki kelebihan lebih tahan lama serta ramah lingkungan karena bahan ini bisa di daur ulang. Di luar negeri penggunaan bahan ini sebagai shopping bag pengganti plastik sudah sangat populer karena penggunaan plastik sudah mulai dibatasi saat ini.

Spunbond didefinisikan sebagai kain terstruktur datar, seperti lembaran atau jaring, tidak dibuat dengan menenun tetapi oleh ikatan dan melibatkan serat dengan cara mekanik, termal atau proses kimia. Spunbond  atau istilah lainnya polypropylene merupakan kain yang ramah lingkungan yang banyak digunakan saat ini sebagai bahan pengganti plastik. Penggunaan kain non woven sekarang ini semakin meluas mulai dari dunia kesehatan, otomotif, industri, dan yang sedang marak saat ini adalah shoping bag ( di Indonesia lebih dikenal dengan nama tas spunbond atau spunbond bag).

Mau Buat Tas Spunbond ?

admin

Author admin

More posts by admin

Join the discussion One Comment

  • Yulia says:

    Selamat sore, ini dengan Yulia. Saya mau minta penawaran harga untuk Tas Non-Woven berwarna abu-abu 150gsm.
    Warna: Abu-abu 150gsm
    Ukuran: 39.7cm (lebar) x 32cm (tinggi) x 27cm (ketebalan)
    Printing: 1C Black logo (2 muka)
    Keterangan lainnya: Jahitan X dibagian strap
    Base persegi panjang juga berwarna sama (abu abu 150gsm)
    Quantity: 5000pcs/8000pcs

    Saya bisa dihubungi di wa +6591739058 atau di ysaksen@yahoo.com.

    Ditunggu kabarnya segera. Terima kasih =)

Leave a Reply